Sewa Sofa

Sewa Sofa Penyewaan Sofa Rental Sofa Jakarta Minimalis Harga Murah

Sofa Ruang Tamu

Blog

Cara memilih sofa ruang tamu yang tepat

Ruang tamu menjadi satu bagian dari interior yang sangat penting yaitu untuk menemui tamu yang datang kerumah. Meskipun hanya ruang ramu namun tetap saja harus dibuat senyaman mungkin agar tamu yang datang merasa nyaman. Suasana ruang tamu yang nyaman itu juga menggambarkan kondisi rumah anda secara keseluruhan.
Nah salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk bisa menciptakan suasana ruang tamu yang nyaman adalah memilih sofa ruang tamu yang tepat. Hal ini dikarenakan sofa menjadi satu furniture utama dalam ruang tamu. Nah berikut ini adalah cara yang bisa anda lakukan untuk bisa memilih sofa yang tepat untuk ruang tamu anda.


Pastikan sesuai dengan tema ruang tamu


Untuk menciptakan suasana yang nyaman maka anda harus memilih sofa ruang tamu  yang sesuai dengan tema ruangan anda. Misal untuk ruang tamu modern minimalist maka anda harus memilih sofa yang simple dengan ukuran yang tidak terlalu besar.
Begitupun dengan warna yang digunakan harus saling berkesinambungan dengan element lain agar tidak terlihat aneh dan mencolok. Sedangkan jika anda menggunakan jenis tema lain seperti tema klasik, Mediterranean, beachy dan lain sebaigainya maka anda harus menyesuaikannya.

Pilih sofa yang berkualitas


Ini menjadi satu bagian penting dalam proses memilih sofa ruang tamu. Sebisa mungkin anda memilih sofa yang memiliki kualitas baik terutama pada bahan yang digunakan. Untuk jenis sofa busa coba anda perhatikan kualitas busanya, apakah keras atau lembek. Busa yang berkualitas adalah busa yang keras yang meskipun anda duduki tidak akan kempes.
Busa jenis itu nantinya tidak akan mudah rusak meskipun digunakan dalam waktu yang cukup lama. Kualitas sofa ini juga dipengaruhi oleh desain sofa itu sendiri. Pilih yang bentuk dan modelnya simple dan nyaman digunakan. Karena terkadang yang bentuknya terlalu rumit justru tidak nyaman digunakan.
Jika terdapat bayak jahitan atau detail lain anda bisa melihat apakah rapi atau tidak. Jahitan atau detail yang rapi akan membuat tampilan sofa semakin menarik serta kain penutupnya tidak mudah sobek atau lepas. Jika anda inginkan jenis sofa yang bagus sebaiknya anda memilih yang menggunakan kain pentup jenis kulit. Namun jika anda mudah merasa bosan maka anda bisa memilih jenis sofa dengan kain penutup biasa yang bisa diganti covernya sewaktu-waktu. Yang terpenting kain yang digunakan tidak terasa panas dan kasar jika diduduki.

Pilih sofa yang terbuat dari bahan kayu kualitas


Meskipun ada jenis sofa yang terbuat dari bahan besi dan logam lain, namun bahan kayu menjadi satu bahan terbaik. Adapun kayu yang baik digunakan untuk jenis sofa adalah jati, ulin dan charry yang memiliki serat tinggi sehingga tidak mudah rapuh dan rusak. Umumnya bahan kayu ini dijadikan dudukan sofa ruang tamu kemudian bagian atasnya ditambahkan busa supaya terasa lebih empuk dan nyaman.

Pertimbangkan harganya

Pastikan harga yang ditawarkan sesuai dengan kualitas sofa ruang tamu yang akan anda pilih. Perhatikan juga apakah harga yang diberikan itu masih terbilang wajar, atau tidak masuk akal karena terlalu murah atau terlalu mahal. Untuk menghindari hal-hal yang berbau penipuan sebaiknya anda membeli di toko furniture yang terpercaya.
Nah itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memilih sofa ruang tamu yang tepat. Dengan mempertimbangkan beberapa hal diatas maka sofa yang anda pilih akan menjadi satu furniture cantik diruang tamu anda yang pastinya juga berkualitas dan tahan lama.

Filled Under:
Dipostkan Oleh @ Jakarta, Indonesia
Kreasi Ukasah

Jl. Waru kp.ciater tengah RT 09 RW 07 no.92 A Ciater, Serpong
Tangerang Selatan. Indonesia

0857 7982 8282

Kreasi Ukasah (kreasi.ukasah@gmail.com)
 

Copyright © Sewa Sofa™ Is A Registered Trademark.
Designed By www.sewasofa.org Hosted On Blogger Platform.