Sewa Sofa

Sewa Sofa Penyewaan Sofa Rental Sofa Jakarta Minimalis Harga Murah

Cara Merawat Sofa

Blog

Cara Merawat Sofa Agar Selalu Bersih Dan Tahan Lama

                Siapa yang tak ingin memiliki sofa yang selalu terkesan baru karena selalu bersih dan awet tahan lama. Tentunya hal ini tak terlepas dari cara merawat sofa yang baik dan benar. Ada banyak cara merawat sofa. Banyaknya cara ini tak terlepas dari banyaknya jenis bahan pembuat sofa. Meski begitu ada beberapa cara umum yang bisa anda lakukan untuk menjaga sofa kesayangan Anda tetap dalam keadaan terbaik.



Cara Merawat sofa dengan baik dan benar
Nah, bagaimana sih cara merawat sofa yang baik dan benar supaya sofa yang ada di rumah selalu tampak baru dan terlihat bersih rapi? Berikut cara-cara yang bisa anda coba di rumah.

 

  1. Jemur bantalan kursi tiap seminggu sekali dibawah matahari

Lakukan hal ini sekitar satu jam, pukul-pukul pula serta bolak-balik bantalannya supaya debu yang telah menempel lekas menghilang. Dengan demikian, isi bantalan dapat menyebar secara rata serta tetap dapat menggelembung. Perhatikan pula untuk tidak terlalu lama menjemurnya supaya corak dan warnanya tak lekas pudar.

 

  1. Hindarkan dari paparan sinar matahari secara langsung

Hal ini bertujuan supaya warna sofa tetap baik terjaga serta tak lekas memudar.

 

  1. Alat penyedot debu

Jika anda memiliki binatang peliharaan dan di sekitar anda banyak anak kecil, selalu bersihkan sofa menggunakan alat penyedot debu setiap hari.

 

  1. Gantai atau putar posisi penempatan bantal-bantal sofa dengan teratur

Hal ini bertujuan untuk menjaga supaya sofa tetap terlihat baik dan cantik seperti saat membelinya pertama kali. Selain itu, hindari duduk pada satu tempat yang sama tiap anda duduk diatas sofa.

 

  1. Segera bersihkan jika terkena noda

Bila sofa anda terkena noda, jangan tunda-tunda segera bersihkan. Jika terlambat maka noda yang mengenainya akan susah dibersihkan terlebih jika sofa dibuat dari bahan halus seperti kulit asli, beludru, linen dan sutera.
Perlu diketahui untuk tidak menggunakan cairan dari bahan kimia bila anda tak tahu bagaimana cara memakainya. Manfaatkan air biasa dengan langsung mengelapnya menggunakan kain yang kering lalu lekas jemur. Biarkan saja sofa terkena angin untuk mengeringkannya. Hindari menggunakan hair dryer terutama bila sofa dibuat dari sutra karena kain sofa dapat mengerut dengan mudah.
Karena bermacam bahan untuk membuat sofa maka beragam pula cara menanganinya, akan dibahas lebih lanjut cara merawat sofa dengan membersihkannya sesuai bahan penutupnya.

Cara Merawat Sofa Dengan Membersihkannya Sesuai Bahan Penutupnya
Inilah sejumlah cara merawat sofa dengan membersihkannya menurut bahan yang digunakan untuk menutupnya:

  1. Katun

Bila sofa ditutup dengan bahan katun, untuk membersihkannya cukup dengan memakai air atau bisa juga disetrika.

  1. Polyster

Jika cover sofa ditutup dengan bahan ini maka pastikan supaya tak boleh terkena aoleh air. Kemudian cara paling baik untuk membersihkannya adalah dengan dry cleaning.

  1. Sutra/silk

Jenis cover sofa dengan bahan sutra umumnya jarang dipakai. Biasanya hanya dipakai sebagai sarung bantal sofa. Namun, jika ada sofa yang dibuat dengan penutup bahan ini maka cara terbaik untuk membersihkannya adalah memakai dry cleaning. Sama halnya jika dari bahan cover sofa dibuat dari woll.

  1. Kulit

Inilah jenis cover sofa yang paling banyak digunakan. Cara untuk membersihkannya adalah dengan memakai kain basah lalu digosokkan di daerah yang telah terkena oleh sentuhan jari, tangan dan kepala.

Itulah sekilas tentang cara merawat sofa secara umum maupun menurut covernya. Semoga membantu.

kunjungi list daftar harga kami disini

Untuk sewa sofa di jakarta klik disini

Filled Under:
Dipostkan Oleh @ Jakarta, Indonesia
Kreasi Ukasah

Jl. Waru kp.ciater tengah RT 09 RW 07 no.92 A Ciater, Serpong
Tangerang Selatan. Indonesia

0857 7982 8282

Kreasi Ukasah (kreasi.ukasah@gmail.com)

0 comments:

Posting Komentar

 

Copyright © Sewa Sofa™ Is A Registered Trademark.
Designed By www.sewasofa.org Hosted On Blogger Platform.