Sewa Sofa

Sewa Sofa Penyewaan Sofa Rental Sofa Jakarta Minimalis Harga Murah

cara membersihkan kursi kayu

Blog

Cara Membersihkan Kursi Kayu Berdebu

Menjaga kebersihan adalah sebuah kewajiban yang harus dilakukan oleh semua orang. Sesuatu yang bersih akan membuat segalanya menjadi indah dan dapat meminimalisir terserang virus dan penyakit. Selain menjaga kebersihan badan, rumah pun juga harus dijaga kebersihannya. Hal ini karena kondisi sebuah rumah akan mencerminkan karakter dari si pemiliki rumah itu sendiri. Apalagi jika ada tamu yang datang dan melihat kondisi rumah berantakan serta kotor. Pasti anda akan merasa malu dan risih. Oleh karena itulah, dalam situasi dan kondisi apapun, kebersihan rumah menjadi hal penting yang harus diutamakan.

Sekarang ini tren rumah dengan aksen kayu sedang membooming. Mulai dari pintu hingga perabotan rumah tangga banyak yang menggunakan kayu. Ornamen kayu ini dipilih karena mampu memberikan kesan hangat dan nyaman dalam sebuah rumah. Jadi, tidak heran jika kini Anda banyak melihat toko meubel yang menjual berbagai ornamen dengan bahan dasar kayu. Tentu hal ini dilakukan untuk memenuhi permintaan dari konsumen. Ada banyak jenis kayu yang biasa digunakan untuk membuat perabotan. Jenis kayu yang paling sering ditemui adalah kayu jati. Meskipun memiliki harga jual yang mahal, namun kualitas kayu jati ini tidak perlu diragukan lagi.

Bagi Anda yang ingin membeli perabotan rumah tangga yang terbuat dari kayu tapi memiliki bjuet yang terbatas, Anda tidak perlu khawatir karena saat ini banyak pilihan perabotan dari jenis kayu yang beragam, seperti kayu mahoni, akasia, kamper, keruing, dan trembesi. Saat ini kayu keruing banyak menjadi pilihan yang populer karena memiliki warna yang cerah serta serat yang indah. sering kali kayu keruing ini dibuat menjadi hiasan dinding ataupun patung. Meskipun perabotan berbahan dasar kayu terlihat indah, akan tetapi dibutuhkan perhatian ekstra untuk merawatnya. Hal ini karena kayu rentan terhadap jamur dan suhu yang terlalu ekstrim. Selain itu, peletakan perabotan kayu juga harus diperhatikan dengan baik agar tidak mudah kusam.

Salah satu perabotan rumah tangga yang menggunakan kayu adalah kursi. Kini ada banyak desain sewa kursi kayu panjang jakarta yang dijual di toko-toko meubel. Itulah mengapa Anda dapat dengan mudah menemukan kursi kayu ini dimana saja. Sama seperti perabotan kayu lainnya, cara membersihkan kursi kayu berdebu pun tidak bisa sembarangan. Serat dan warna kayu bisa saja berubah jika tidak dirawat dengan baik. Bagi Anda yang memiliki kursi dari kayu, berikut ini adalah cara membersihkan kursi kayu berdebu.
Step by Step Membersihkan Kursi Kayu Berdebu

Cara membersihkan kursi kayu berdebu yang pertama adalah dengan membersihkannya secara rutin. Hal ini sebenarnya menjadi langkah pencegahan yang harus dilakukan agar sewa kursi kayu jakarta tidak berdebu dan menjadi kusam. Anda bisa menggunakan kemoceng berbulu halus untuk membersihkan debu setiap seminggu sekali. Selain itu, pada setiap bulannya bisa dibersihkan menggunakan lap basah yang dipoles dengan semir. Akan tetapi, sebelum itu Anda harus mengetahui bagaimana cara merawat kursi kayu tersebut kepada si penjual karena setiap kayu memiliki perawatan yang berbeda-beda. Apabila kayu sudah dipernis, maka cara perawatannya akan jauh lebih mudah.

  1. Celupkan lap microfiber tersebut ke dalam air yang telah dicampurkan dengan sabun cair.

  2. Bersihkan permukaan kursi kayu tersebut secara perlahan dan mengikuti arah serat kayu tersebut.

  3. Setelah itu, bersihkan kembali dengan menggunakan lap kering agar kondisi kayu tidak lembab.

  4. Pastikan jika kursi kayu tidak mengering dengan sendirinya karena hal tersebut akan meninggalkan bekas lap pada kursi. Hal ini penting untuk diperhatikan, terutama bagi kursi kayu yang tidak dipernis.

  5. Setiap beberapa bulan sekali, bersihkan kursi kayu dengan menggunakan minyak lemon dan kemudian di lap menggunakan lap bersih.

  6. Anda menggunakan vaccum cleaner atau kuas berukuran kecil untuk membersihkan sela-sela kursi yang sulit dijangkau.

  7. Apabila Anda lebih senang dengan hal yang praktis, maka Anda bisa menggunakan alat semprot untuk menyemprotkan cairan pembersih ke kayu dan kemudian di lap menggunakan kain bersih. Dapat dipastikan jika kursi kayu Anda langsung mengilap.

Itulah cara membersihkan kursi kayu berdebu dengan cepat dan mudah. Sebenarnya selagi peletakan kursi kayu berada di tempat yang pas, maka Anda tidak perlu terlalu sering membersihkannya. Namun, pastikan jika kursi tidak berada di tempat yang lembab ataupun mudah terkena cipratan air. Selain itu, kursi juga harus sering digunakan agar tidak mudah berdebu.

Tips Memilih Perabotan Kursi

Setelah mengetahui cara membersihkan kursi kayu berdebu, maka Anda perlu mengetahui tips untuk memilih perabotan kursi kayu yang berkualitas bagi. Maka dari itu, di bawah ini adalah beberapa tips bagi Anda dalam memilih perabotan kursi kayu yang berkualitas.

  1. Menentukan Kualitas Kayu

Sekarang ini banyak beredar perabotan kursi kayu yang kualitasnya sangat buruk. Permintaan konsumen yang semakin meningkat membuat banyak pedagang nakal yang menjual kursi kayu berkualitas rendahan. Oleh karena itu, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan kualitas kayu yang digunakan pada perabotan tersebut. Hal ini juga akan menentukan awet tidaknya kursi kayu tersebut. Lebih baik Anda harus membayar dengan harga yang lebih mahal namun memiliki kualitas yang baik, dibandingkan membeli kursi kayu dengan harga murah namun mudah rapuh dan dimakan rayap.

  1. Mengecek Harga

Harga kursi kayu menjadi hal utama yang harus dipertimbangkan karena berkaitan dengan anggaran yang telah ditetapkan sebelumnya oleh Anda. Apabila Anda telah menemukan kursi yang cocok, maka Anda bisa menanyakan harganya terlebih dahulu. Jika harganya dirasa tidak sesuai, maka Anda bisa mendatangi toko lain untuk membandingkan harga yang ditawarkan.

  1. Memilih Model untuk Kursi Kayu

Model kursi juga menjadi persoalan lain yang harus diperhatikan. Anda bisa memilih model kursi kayu yang minimalis, modern, ataupun klasik. Hal tersebut dapat disesuaikan dengan konsep yang Anda inginkan. Biasanya kursi dengan model klasik lebih cocok digunakan pada kondisi rumah yang luas.

  1. Sesuaikan dengan Keadaan Ruangan

Selain menyesuaikan model kursi kayu dengan konsep yang diinginkan, pastikan juga jika kursi yang dipilih sesuai dengan keadaan ruangan dimana kursi tersebut akan diletakkan. Hal ini juga akan membuat Anda memilih kursi kayu yang sesuai dengan fungsi dan kegunaannya sehingga Anda tidak sembarangan dalam memilih model kursi.

  1. Utamakan Kenyamanan

Duduk di kursi yang nyaman akan membuat siapa saja betah berlama-lama dalam ruangan tersebut. Oleh karena itu, pastikan jika sewa kursi kayu panjang yang dipilih mampu memberikan kenyamanan bagi setiap orang yang mendudukinya. Pada saat akan membeli, Anda bisa coba untuk duduk di kursi tersebut guna menentukan tingkat kenyamanannya.
Dengan memperhatikan tips yang sudah dijelaskan di atas, maka kursi kayu yang Anda beli dapat lebih sesuai dengan apa yang Anda harapkan dan tetap memberikan kenyamanan bagi setiap penggunanya.

Filled Under:
Dipostkan Oleh @ Jakarta, Indonesia
Kreasi Ukasah

Jl. Waru kp.ciater tengah RT 09 RW 07 no.92 A Ciater, Serpong
Tangerang Selatan. Indonesia

0857 7982 8282

Kreasi Ukasah (kreasi.ukasah@gmail.com)

0 comments:

Posting Komentar

 

Copyright © Sewa Sofa™ Is A Registered Trademark.
Designed By www.sewasofa.org Hosted On Blogger Platform.